Prosedur Kerja Penyusunan Renstra Jemaat.

 Prosedur kerja penyusunan Renstra Jemaat terdiri dari tahapan-tahapan pelaksanaan dengan alokasi wakktu dan pengaturan pelaksanaan pekerjaan yang jelas. Atas dasar itu, prosedur kerja penyusunan Renstra jemaat didesain kedalam beberapa tahapan.

1.      Tahap Persiapan (Maret – April 2012) :

  • Rapat Koordinasi Majelis Jemaat untuk membicarakan pekerjaan penyusunan Renstra.
  • Pembentukan Team penyusunan Renstra diambil dari Komisi Penelitian dan Pengembangan. Tim tidak perlu terlalu banyak anggotanya, namun efektif dalam bekerja.
  • Melengkapi Team dengan Referensi yang diperlukan seperti RIP dan KUP GMIT
  • Memfasilitasi Team untuk mendapat sosialisasi penyusunan Renstra.
  • Team melakukan Rapat untuk menetapkan Agenda Kerja. 23-3-2012.
  • Melakukan Rapat Koordinasi dengan Badan pembantu pelayanan, Pengurus Kategorial dan Rayon, guna mensosialisasikan tujuan penyusunan Renstra.

2.      Tahap Pelaksanaan I.  (Mei – Juni 2012) :

  • Melakukan Penjaringan Aspirasi dilakukan melalui : Loka karya dengan semua unsur dalam jemaat, badan pembantu pelayanan yang ada.
  • Selain itu, penjaringan aspirasi dilakukan melalui Perkunjungan Team ke Rayon Pelayanan I s/d VIII dengan agenda menjaring informasi dari jemaat mengenai kebutuhan pelayanan jemaat sesuai petunjuk yang ditetapkan oleh Team. Penjaringan   aspirasi jemaat mengarah kepada bidang-bidang pelayanan.

3.      Tahap pelaksanaan II (Juli 2012) :

  • Team melakukan analisa terhadap semua informasi yang menjadi aspirasi jemaat guna pemetaan program pelayanan jemaat yang akan direnstrakan.
  • Melakukan kerja analisis dengan Analisis SWOT untuk mempertajam pemetaan  program.
  • Rapat dengan seluruh elemen pelayanan serta pemerintah desa, lurah, untuk menyampaikan hasil pemetaan program pelayanan, untuk disempurnakan.
  • Menentukan ranking prioritas program untuk penetapan alokasi waktu.

4.      Tahap Pelaksanaan III. (Juli 2012) :

Team menetapkan draf sempurna tentang program pelayanan jemaat untuk direnstrakan.

5.      Tahap Pelaksanaan IV. (Agustus 2012)

Team melakukan Penyusunan dokumen Renstra : penetapan sistematika, penetapan visi jemaat sesuai RIP dan KUP, penetapan rencana program ke dalam alokasi waktu pelakanaan, penetapan anggaran dll bagi penyusunan renstra dll.

6.      Tahap Pelaksanaan V. (Agustus 2012) :

Perampungan penyusunan dokumen Renstra.

 
7.      Tahap Pelaksanaan VI. (September 2012) :

  • Rapat dengan Majelis Jemaat guna menyampaikan dokumen Renstra yang telah disusun.
  • Pengaturan tanggung jawab lain terkait dengan pembahasan Renstra di Sidang Jemaat.

8.      Tahap Pelaksanaan VII.

Team bersama Majelis Jemaat menyempurnakan Renstra Jemaat hasil pembahasan Sidang Jemaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s