Misi gereja kita adalah menjangkau masyarakat dengan Injil melalui pelayanan yang menjawab kebutuhan, serta membina mereka agar bertumbuh dewasa dalam Kristus dan menjadi jemaat yang missioner.

 

Matius 28:16-20.

 

Apakah yang dimaksud dengan jemaat yang missioner :

PERTAMA, JEMAAT YANG SADAR AKAN PANGGILAN GEREJA YAITU MEMENUHI AMANAT AGUNG.

Semua orang Kristen pasti tahu Amanat Agung Tuhan Yesus yang memerintahkan agar kita menjadikan semua bangsa murid Tuhan (Matius 28:19-20). Tetapi kebanyakan kita cuma sekedar tahu, namun tidak menyadari betapa penting dan mendesaknya perintah tersebut. Jika semua jemaat sadar dan memiliki beban ini, maka akan terjadi kegerakan penginjilan. Pentingkah Amanat Agung Tuhan Yesus bagi Anda? Apa buktinya?

 

KEDUA, JEMAAT YANG MEMFOKUSKAN SEMUA KEGIATAN UNTUK MEMENANGKAN JIWA.

Jemaat yang missioner akan menggunakan semua program, acara dan kegiatan hanya untuk satu tujuan yaitu memenangkan jiwa. Kegiatan ibadah, komsel, doa ulang tahun, syukuran, seminar, talkshow, konser musik, siaran TV / Radio dll, semua ditujukan untuk menjangkau jiwa. Ketika semua kegiatan dan acara ini dapat menjaring jiwa-jiwa baru, maka gereja / jemaat kita akan semakin semarak dan hidup. Bagaimana dengan kegiatan gereja / komsel Anda selama ini, apakah tujuannya? Bisakah Anda menjadikannya sebagai sarana untuk penjangkauan? Diskusikanlah !

 

KETIGA, JEMAAT YANG MAU MEMBAYAR BERAPAPUN HARGA UNTUK MEMENANGKAN JIWA.

Jemaat yang missioner berani membayar, berapapun harga yang dibutuhkan untuk memenangkan jiwa. Uang, waktu, tenaga, pikiran, doa dan air mata, selalu siap dikorbankan demi menyelamatkan jiwa. Jemaat yang seperti ini tidak hitung-hitungan atau bermalas-malasan. Karena mereka sadar, bahwa semua yang mereka berikan merupakan investasi di Sorga, yang akan mendatangkan keuntungan bagi mereka sendiri (Mat. 6:19-20). Dan mereka selalu ingin membuat Sorga berpesta setiap hari (Luk. 15:10). Apakah yang sudah Anda korbankan untuk memenangkan jiwa? Mengapa kita sulit berkorban untuk hal ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s