Ada tiga jenis perselingkuhan, jangka pendek, jangka panjang, dan situasional. Kebanyakan orang, lebih memilih jenis yang pertama.

Ketika perselingkuhan terjadi dan belum mengenal satu sama lain lebih dalam, hanya bertemu beberapa kali dan kemudian berakhir, itu artinya perselingkuhan hanya terjadi sebentar.

Perselingkuhan jangka panjang terjadi bila dua orang yang saling jatuh cinta memulai suatu hubungan dan tetap bersama untuk waktu yang cukup lama. Bahkan, mereka juga berkeinginan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Perselingkuhan situasional terjadi ketika dua orang terjebak dalam situasi yang sama dan semakin dekat karena banyak menghabiskan waktu bersama.

Berikut adalah beberapa fakta tentangĀ  perselingkuhan dilihat dari jangka waktu.

1. Ahli hubungan mengungkapkan bahwa mayoritas orang cenderung menyukai perselingkuhan jangka pendek karena mereka tidak terbeban secara emosional.

2. Perselingkuhan dapat membahayakan pada tingkat tertentu bila tidak ditangani dengan baik. Tidak ada investasi emosional dalam perselingkuhan jangka pendek, jadi lebih banyak orang memilihnya.

3. Aspek lain dari perselingkuhan jangka pendek adalah cepatnya perpisahan dan mungkin tak menyesali hal tersebut dan tak ada fase depresif yang mengikuti.

4. Dalam perselingkuhan jangka panjang, orang akan merasa dicintai dan diperhatikan. Namun pada saat yang sama, investasi hubungan juga akan

image

membahayakan hubungan.

5. Hubungan jangka panjang dapat menyababkan luka yang sangat dalam. Selain itu, ini semakin berbahaya ketika salah satu pihak memutuskan untuk menyudahi hubungan resminya dengan selingkuhan.

6. Dalam perselingkuhan situasional, tidak berbahaya dan tak menghantui Anda. Faktanya, bahkan tak ada kontak fisik yang terjadi.

7. Ketika sudah melibatkan perasaan, perselingkuhan menjadi semakin berbahaya, meskipun tidak melibatkan kontak fisik. Hal ini karena pasangan resmi akan sedih atau merasa diabaikan karena pasangannya lengket dengan orang lain di luar pernikahan dan itu menyakitkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s